Kamis, 01 November 2018

Ternyata Inilah Kecanggihan di Balik Canon M6

  fagundes       Kamis, 01 November 2018
Canon M6 bergabung dengan EOS M5 dalam lineup mirrorless Canon saat ini sebagai alternatif yang lebih terjangkau dan lebih ringkas. M6 dan M5 pada dasarnya sama dalam hal fungsi dan kinerja, yang berarti bahwa keduanya terlihat lebih baik di atas kamera Canon EOS M3 dan M10. Canon EOS M6 menawarkan kualitas gambar yang bagus dan ditingkatkan dari M3. EOS M6 menggunakan sensor APS-C CMOS 24.2 megapixel terbaru dari Canon yang memberikan kualitas gambar yang baik di berbagai situasi. Mempertimbangkan keakuratan warna pertama, M6 menangkap gambar dengan warna yang menyenangkan dan akurasi warna yang sangat baik saat menggunakan white balance manual.

Ternyata Inilah Kecanggihan di Balik Canon M6

Saat menggunakan white balance otomatis, hasilnya cukup bervariasi tergantung pada pencahayaan. Pencahayaan pijar dalam ruangan menyebabkan banyak kesulitan untuk M6 dengan hasil yang menunjukkan pengecoran warna kemerahan dan orange dengan pengaturan keseimbangan putih otomatis dan pijar. Di luar ruangan, hasil dengan white balance otomatis jauh lebih baik, meskipun sedikit di sisi yang lebih dingin.

Gambar aka sedikit lunak pada pengaturan ketajaman default namun masih menampilkan penajaman yang nyata. Namun M6 menyediakan Fine Picture Style Fine Canon, yang memberikan banyak fleksibilitas dalam kekuatan penajaman, kehalusan dan ambang batas, menghasilkan hasil yang mirip dengan mengasah topeng unsharp di Photoshop. Kinerja ISO bagus untuk kamera APS-C 24-megapiksel. Pada ISO 100 dan 200, gambar bersih, dan pada ISO 400 sedikit noise merayap masuk. Tidak sampai ISO 1600 ketika kualitas gambar terasa menurun. Pada ISO 3200 dan 6400, kualitas gambar jauh lebih lembut, tetapi Anda masih dapat membuat cetakan 8 x 10 inci yang bagus pada ISO 6400. Selain itu, ukuran cetak turun menjadi 5 x 7 pada ISO 12,800 dan kemudian 4 x 6 pada ISO 25.600 .

Secara keseluruhan, kualitas gambar dari sensor APS-C 24,2 megapixel di Canon EOS M6 cukup bagus. M6 menghasilkan kualitas gambar yang terbukti lebih baik dari pendahulunya. Canon EOS M6 menggunakan teknologi autofocus Dual Pixel CMOS AF yang mengesankan. Sistem ini menyediakan kinerja autofocus yang cepat dan handal selama pengujian di dunia nyata dan di laboratorium saat mengambil gambar diam dan video. Sistem fokus otomatis 49 titik menawarkan Pelacakan + Wajah, Zona Smooth AF dan mode autofocus 1-titik. Layar sentuh memungkinkan sentuhan untuk memfokuskan fungsionalitas, yang bekerja dengan baik.

Fokus otomatis penuh dengan mode fokus-titik tunggal (titik pusat) fokus dan menangkap gambar dalam sekecil 0,126 detik, yang sama dengan EOS M3, tetapi lebih cepat daripada banyak kamera tanpa cermin. Sistem Dual Pixel CMOS AF Canon telah bekerja dengan baik di kamera lain yang telah kami uji dan yang berlanjut dengan Canon M6. Untuk kelasnya, Canon EOS M6 menawarkan kinerja yang sangat baik.
logoblog

Thanks for reading Ternyata Inilah Kecanggihan di Balik Canon M6

Previous
« Prev Post